MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

Jul 13, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mari Ketahui Hikmah Memakai Sorban Pada Hari Jumat Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Tim Tari SMP Muhdasa Yogya Semarakkan Puncak Milad NA ke-96 Kenal Dekat Almh. Nahar Miladi, Kader Sejati Sejak Dini dan Pengayom Semua Kader Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Aksi Nyata Memperbaiki Lingkungan, UMY Lakukan Penuangan Eco Enzyme Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

Abdul Mu’ti Ketua BSNP Tahun 2019-2023

JAKARTA — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melantik Abdul Mu’ti sebagai Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Tahun 2019-2023 di Grha Utama Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Dr Abdul Mu’ti, M.Ed dilantik Mendikbud RI bersama Prof Dr Ali Saukah, MA, Drs Arifin Djunaedi, MM, Prof Dr Bambang Setiaji, Doni Koesoema A, M.Ed, Hamid Muhammad, Ph.D, Dr Poncojari Wahyono, M.Kes, Romo E. Baskoro Poedjinoegroho, SJ, Prof Suyanto, Ph.D, Prof Dr Waras Kamdi, Bambang Suryadi, Ph.D, Dr Ir Kiki Yuliati, M.Sc, Prof Dr Imam Tholkhah, MA, dan Dr Saur Panjaitan, MM.

Kepada para anggota BSNP, Mendikbud berpesan agar dapat meningkatkan kerja sama. “Baik antaranggota maupun dengan berbagai mitra,” tandas Muhadjir Effendy.

Sementra itu usai dilantik Abdul Mu’ti menyatakan bahwa di tahap awal BSNP sebagai pembuat standar nasional pendidikan akan lebih banyak melakukan koordinasi. “Baik ke dalam dengan para anggota serta koordinasi dengan para mitra seperti dengan Badan Akreditasi Nasional dan direktorat pengelola pendidikan di berbagai kementerian,” kata Abdul Mu’ti.

Menurut Abdul Mu’ti, pada tahap awal ini akan lebih banyak mendengarkan masukan dari mitra. “Terutama yang terkait dengan arah kebijakan BSNP yang akan datang,” papar Abdul Mu’ti.

Adapun salah satu isu yang akan dibahas adalah kemungkinan penyesuaian standar dengan memperhatikan peta pendidikan nasional secara menyeluruh serta aspirasi dari daerah.

“Mungkin juga dengan school based management dan dengan otonomi daerah, kita coba kaji kemungkinan-kemungkinan untuk menyusun standar yang mempertimbangkan kekhasan daerah dan kemungkinan mendekatkan pendidikan ini dengan masyarakat setempat,” jelas Abdul Mu’ti. Selain itu, perlu melihat akreditasi, hasil ujian nasional, dan aspek-aspek lain yang berkaitan dengan mutu pendidikan. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here