MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

May 21, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia UMY Wakili Indonesia dalam Debat Bahasa Arab Internasional di Qatar Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah PRM Berbasis PTN di Yogya ini Gelar Musyran Perdana, Siap Jalankan Kepemimpinan Pustakawan UMY Jadi Perwakilan Indonesia Pada Program STW Erasmus+ di Spanyol Milad 'Aisyiyah ke-107, PRA Prenggan Gelar Senam Bersama Haedar Nashir Apresiasi Usaha 'Aisyiyah untuk Kemanusiaan dan Perempuan Selama 107 Tahun Salmah Orbayinah: Milad ‘Aisyiyah ke-107 Komitmen Kuatkan Dakwah Kemanusiaan Semesta Anwar Abbas Bersama Moeldoko Lakukan Simulasi Alat Sadap Karet Mercu Biotech Mesra Banget! PWM dan PWNU DIY Silaturahmi dan Siap Kerja Bareng Badlul Rifa’i Jadi Khotib Sholat Jum’at Perdana di Masjid Umar bin Khottob Purwokerto Pertamina Bicarakan Energi Terbarukan Untuk Atasi Kelangkaan Energi Umat Muslim Debat Soal Fatwa Musik, Ini Kata Ketua PWPM DIY Pelatihan Paralegal oleh ‘Aisyiyah dan BPHN Tingkatkan Akses Bantuan Hukum PCIM Amerika Bergabung Dalam Gelombang Dukungan Global untuk Palestina

Lestarikan Budaya Indonesia, SMP Muhammadiyah 8 Bandung Adakan Lentera

BANDUNG – SMP Muhammadiyah 8 Bandung menggelar pagelaran sekolah bernama “Lentera” (Melestarikan Budaya Indonesia) pada Kamis (17/3) di lapangan SMP Muhammadiyah 8 Bandung.

Pagelaran diisi oleh berbagai penampilan dari seluruh murid SMP Muhammadiyah 8, mulai dari kelas 7 sampai 9 dengan menampilkan berbagai penampilan tarian dari berbagai daerah di Indonesia.

“Ini adalah pagelaran budaya yang diadakan rutin setiap tahun,” ujar Kepala SMP Muhammadiyah 8 Bandung, Taofik Yusmansyah.

Taofik mengatakan pagelaran ini menjadi bentuk apresiasi sekaligus cara sekolah untuk melestarikan dan memperkenalkan adanya budaya di Indonesia.

“Ini adalah salah satu bentuk apresiasi kita terhadap adanya keragaman budaya di Indonesia,” katanya.

Menurutnya, ini juga menunjukkan bila dalam pandangan Muhammadiyah seni dan budaya bukanlah hal yang tabu. Justru seni dan budaya dapat menjadi saluran dalam mendakwahkan Islam di tengah-tengah masyarakat.

“Sepanjang budaya dan seni itu tidak bertentangan dengan prinsip agama Islam,  tidak membuat kita menjauh dari agama Islam, maka itu bisa menjadi saluran dakwah,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, Lentera dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka langsung oleh Ketua PDM Kota Bandung, H. Hasan Arif. Dalam sambutannya beliau mengatakan, gelaran ini sangatlah bermanfaat karena dapat mengasah kreativitas murid.

“Produk kreatif yang kalian berikan tentulah sangat bermanfaat. Tetaplah kalian berkarya, munculkan produk kreatif, dan menyiapkan diri untuk menyongsong ke depan,” tuturnya. (*)


Berita ini diterima mediamu.com dari Moh Aqbil WAK

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here