MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Milad ke-105 Madrasah Mu’allimaat Yogyakarta: Walidah Muda Cerahkan Semesta

YOGYA - Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta gelar acara Resepsi Milad Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta ke-105 dan Muhammadiyah ke-111 dengan tema ‘Walidah Muda Cerahkan Semesta’. Acara tersebut berlangsung pada hari Rabu 8 (8 Jumadil Awwal 1445 H bertepatan 22 November 2023) di Halaman Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dan disiarkan secara virtual melalui channel youtube Mu’allimaat Jogja.

Serangkaian aganda dilakukan mulai dari penampilan dari santriwati (tahfidz, menyanyi, rebana, dan menari Ratoh Jaroe). Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Unik Rasyidah, M.Pd.,  BPH Mu’allimin-Mu’allimaat Dr. H. Khoiruddin Bashori, M.Si dan Kakanwil Kemenag DIY Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. 

Amanat resepsi milad disampaikan oleh Dr. H. Anwar Abbas MM, M.Ag., merupakan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia. Acara yang tidak kalah penting adalah penyerahan reward Umroh untuk guru dan karyawan serta prestasi santriwati Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta di usia 105 tahun ini memberikan tanda bahwa sudah melewati banyak tantangan. Unik Rasyidah meyakini bahwa berbagai perubahan telah dialami oleh madrasah ini dan telah dilalui dengan baik serta betapa hebatnya tetap berdiri.

“Dengan tema ini ‘Walidah Muda Cerahkan Semesta’, kami berharap seluruh santriwati memiliki semangat seperti Siti Walidah untuk mengharumkan nama agama dan negara, serta tetap bertahan dalam persaingan dunia global”, ulas Unik Rasyidah dalam sambutannya.

Acara ini turut dihadiri juga oleh beberapa tamu undangan, seperti Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta, Ketua Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren Muhammadiyah, Ketua Komite MTs dan MA Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Suara Muhammadiyah, Pimpinan Bank Muamalat, Pimpinan BRI Ngasem, Pimpinan BNI ’46 KHA Dahlan Yogyakarta, dan Pimpinan BPR Syariah BDW. (*) 

Berita ini diterima Mediamu dari Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta 
Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here