MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

Apr 15, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Saya Coba Hitung Jumlah Warga Muhammadiyah DIY dari Sholat Ied dan Begini Hasilnya! Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Setelah Ramadan, What Next? (Usaha Menjadikan Umat Islam Pelopor Kebaikan) Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Khutbah Jumat Dalil Hutang Piutang Orang Tua yang Harus Kita Hormati Pertama Kali Adalah Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal Saat Ariswan Jelaskan Keberkahan Ramadhan dan Perjalanan Spiritual Melalui Muhammadiyah Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony

Muhammadiyah Raih Penghargaan PPKM Award dari Presiden Jokowi

JAKARTA – Kiprah Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19 kembali mendapatkan apresiasi. Kali ini Muhammadiyah meraih penghargaan PPKM Award yang diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (20/3).

Penghargaan diterima Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr. Agus Taufiqurrahman, SpS., M.Kes. PPKM Award diberikan sebagai bentuk apresiasi karena telah berkontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan dalam berjuang dalam pengendalian pandemi COVID-19.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dari wabah Covid-19. Mulai dari fasilitas kesehatan, karantina hingga menyiapkan bantuan sosial bagi masyarakat.

Dibandingkan dengan rata-rata dunia, Indonesia termasuk negara yang berhasil menangani Covid-19. “Bapak – Ibu adalah bagian dari kerja keras dan perjuangan yang telah kita lakukan,” tuturnya.

Sementara itu, Agus Taufiqurrahman bersyukur atas penghargaan dari pemerintah atas kiprah persyarikatan. Muhammadiyah melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dalam penanganan Covid-19 sejak pertama diumumkan pemerintah tanggal 2 Maret 2020  terus memberikan layanan dalam penanganan Covid-19 melalui puluhan Rumah Sakit Muhammadiyah Aisyiyah (RSMA), ratusan Klinik Muhammadiyah hingga Amal Usaha lainnya.

“PPKM Award diberikan kepada komponen bangsa Indonesia bahkan termasuk kepada negara lain yang memiliki kontribusi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Tentu yang memberikan kontribusi dan peranan yang terbaik dalam penanganan Covid-19, Muhammadiyah termasuk yang mendapatkan penghargaan itu,” ungkap Agus.

Menurutnya penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada seluruh warga persyarikatan Muhammadiyah hingga  seluruh Relawan Muhammadiyah yang telah berkiprah dengan berbagai profesinya masing-masing.

“Penghargaan kepada Muhammadiyah ini bukti bahwa peran serta kerja relawan Muhammadiyah mendapat apresiasi. Terima kasih kepada seluruh relawan Muhammadiyah dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tandasnya.

Berbagai program juga dijalankan oleh MCCC PP Muhammadiyah didukung dan bekerja sama baik dalam negeri dan luar negeri. Termasuk segenap komponen persyarikatan baik Amal Usaha, Organisasi Otonom membantu penanganan Covid-19, vaksinasi, pemulasaran hingga membantu masyarakat bangkit dari keterpurukan ekonomi.

Penghargaan PPKM Award 2023 terbagi dalam sejumlah kategori yaitu Sentra Vaksinasi, Telemedicine, Laboratorium WGS, Organisasi Keagamaan, Akademisi, Negara Sahabat, BUMN, Organisasi Internasional, Instansi Swasta Luar Negeri, Instansi Swasta Dalam Negeri, Media, Influencer hingga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Agenda PPKM Award turut dihadiri para perwakilan Duta Besar Negara Sahabat, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi. (*)


Berita ini diterima mediamu.com dari Tim Media Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here