MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

Jul 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mari Ketahui Hikmah Memakai Sorban Pada Hari Jumat Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Tim Tari SMP Muhdasa Yogya Semarakkan Puncak Milad NA ke-96 Kenal Dekat Almh. Nahar Miladi, Kader Sejati Sejak Dini dan Pengayom Semua Kader Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Aksi Nyata Memperbaiki Lingkungan, UMY Lakukan Penuangan Eco Enzyme Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

Perpisahan SD Muhammadiyah Bumiayu Berlangsung Penuh Makna

BREBES – Sebanyak 50 siswa-siswi kelas 6 SD Muhammadiyah Bumiayu Brebes dinyatakan lulus dan secara resmi diserahkan kembali kepada orang tua wali siswa dalam acara pelepasan siswa Tahun Pelajaran 2022/2023 di Aula SDM Bumiayu, Jum’at (8/6).

Acara Pelepasan 50 Siswa Kelas VI berlangsung meriah dengan berbagai acara dan kreasi seni siswa. Pembukaan acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, penampilan aneka kreasi seni seperti puisi, pantomim dan pentas seni yang semuanya dari siswa serta penampilan pesan dan kesan perwakilan siswa kelas VI.

Acara yang dihelat di Aula SD Muhammadiyah Bumiayu Brebes berlangsung dengan meriah dan semarak. Nampak hadir pada acara tersebut semua wali siswa kelas VI sejumlah 70 orang dan beberapa tamu undangan.

Perwakilan wali murid kelas VI SD Muhammadiyah Bumiayu mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, guru beserta staf tata usahanya.

“Semoga perpisahan hari ini menjadikan momen penting yang sulit terlupakan untuk anak-anak kami dan juga bagi kita semua. Terima kasih sudah mendidik anak-anak kami selama 6 tahun dan hari ini sudah menyerahkan anak kami kembali. Alhamdulillah sudah mendapat hasil yang terbaik dari Kepala sekolah dan dewan Guru dengan lulus 100 persen,” papar Afridatun Maula, S.P., ibunda dari Pandya Arcananta Fatih.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah Bumiayu, Diati Kusdiati, S.Ag, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait, atas kerja keras yang dilakukan secara bersama-sama dapat membuat kegiatan ini berjalan dengan lancar, meriah dan semarak.

“Kami mendidik selama 6 tahun putra/I bapak/ibu sekalian sejumlah 50 siswa Kelas VI di SD Muhammadiyah Bumiayu ini. Terima kasih atas kepercayaan dari ibu dan bapak kepada kami yang telah menitipkan anak-anaknya bersekolah di sekolah kebanggan kita semua ini untuk kami didik. Ini adalah sebuah anugerah, manah sekaligus kebanggaan bagi kami semua selaku seorang pendidik”, ungkapnya.

Diah juga mengharapkan kepada seluruh orang tua dan wali siswa untuk mengusahakan anak-anaknya agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya berharap kepada seluruh orang tua untuk dapat mengusahakan putra/inya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Utamakan pendidikan berbasis pesantren seperti MBS Bumiayu atau pesantren lainnya maupun sekolah yang memiliki nuansa Islami agar aurat dan akhlakya terus terjaga dan terbentuk karakter hebat. Dengan demikian, putra/i bapak/ibu sekalian suatu saat nanti akan tumbuh menjadi pribadi dan kader bangsa yang religius, unggul, handal dan membanggakan orang tuanya,” tambahnya.

Drs. Shodikun selaku Ketua Majelis Dikdasmen PCM Bumiayu Brebes menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh dewan guru SD Muhammadiyah Bumiayu yang telah sukses menggelar acara pelepasan ini dan telah mengantarkan 50 siswa kelas VI menjadi siswa handal yang penuh kreasi, prestasi dan inovasi.

“Atas nama PCM Bumiayu, kami mengucapkan Syukur kepada Allah Swt sebab anak-anak kelas 6 telah selesai menempuh pendidikan dasar di SDM Bumiayu.

“Kami mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak-ibu guru dan tenaga kependidikan yang sudah telaten dan sabar mengajar, mendidik, mengarahkan, membimbing, menilai, melatih, dan mengevaluasi 50 siswa kelas VI agar menjadi manusia berguna bagi nusa bangsa dan agama dengan bekal skill yang dapat diandalkan”, tuturnya.

Shodikun juga sangat mengapresiasi kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan anak-anaknya sekolah di SD Muhammadiyah Bumiayu dan dapat bekerja sama dengan baik, selama ini tidak ada permasalahan.

“Karena guru-guru di sini adalah semua adalah para pendidik yang hebat, energik, muda dan terbaik, begitu juga dengan ketua komite yang telah bekerja sama dengan baik,” ujarnya.

Tidak sampai di situ, Shodikun mengingatkan kepada semua siswa kelas VI bahwa perjuangan belumlah berakhir.

“Perjuangan anak-anak semua kelas VI belum berakhir sampai kelulusan ini, namun harus terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang sekolah atau madrasah menengah pertama. Utamakan memilih sekolah yang memiliki nuansa religius seperti SMP MBS Bumiayu, SMP Muhammadiyah Bumiayu, MTs Muhammadiyah Bumiayu.

“Belajarlah dengan tekun capailah prestasi dengan baik agar cita-cita yang anak-anakku semua harapkan bisa tercapai, siapa lagi kalau bukan kalian yang meneruskan perjuangan kami di persyarikatan Muhammadiyah ini,” ujarnya. (*)


Berita ini diterima Mediamu.id dari Tarqum Aziz

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here