MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

Jul 13, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mari Ketahui Hikmah Memakai Sorban Pada Hari Jumat Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Tim Tari SMP Muhdasa Yogya Semarakkan Puncak Milad NA ke-96 Kenal Dekat Almh. Nahar Miladi, Kader Sejati Sejak Dini dan Pengayom Semua Kader Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Aksi Nyata Memperbaiki Lingkungan, UMY Lakukan Penuangan Eco Enzyme Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

Puskesmas Tempe Beri Penyuluhan kepada Siswa MTs. Muhammadiyah Sengkang

SENGKANG — Siswa MTs. Muhammadiyah Sengkang antusias mengikuti penyuluhan kesehatan yang diberikan oleh petugas dari Puskesmas Tempe pada hari kamis, 29 Oktober 2018 di ruang kelas VIII.

Koordinator penyuluhan dari Puskesmas Tempe, Bambang Setiawan dalam materinya di depan 55 siswa MTs. Muhammadiyah Sengkang mengatakan bahwa Ada delapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang harus dilakukan, yakni: cuci tangan pakai sabun, tidak boleh jajan sembarangan, buang sampah pada tempatnya, harus berolah raga, tidak boleh merokok, Sekolah bebas jentik, Buang air kecil di WC.

Mengapa kita harus cuci tangan pakai sabun ? tanya Bambang.

Dengan antusias, siswa peserta penyuluhan menjawab pertanyaan yang diajukan pemateri.

“Supaya tangan kita bebeas kuman dan mencegah penyakit untuk masuk ke dalam tubuh kita,” ungkap siswa secara serentak.

Selanjutnya, kata Bambang – tidak boleh jajan sembarangan. Contohnya Makan mie instan, minum teh gelas, dan berbagai makanan yang tidak sehat yang mengandung zat pengawet.

Insya Allah bulan depan, kami akan mengunjungi madrasah ini untuk melihat perkembangan selanjutnya terkait masalah PHBS yang harus dilakukan oleh siswa dan tentunya segala sarana dan prasarana harus disediakan oleh pihak madrasah, harap Bambang.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here