MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

Apr 15, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Saya Coba Hitung Jumlah Warga Muhammadiyah DIY dari Sholat Ied dan Begini Hasilnya! Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Setelah Ramadan, What Next? (Usaha Menjadikan Umat Islam Pelopor Kebaikan) Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Khutbah Jumat Dalil Hutang Piutang Orang Tua yang Harus Kita Hormati Pertama Kali Adalah Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal Saat Ariswan Jelaskan Keberkahan Ramadhan dan Perjalanan Spiritual Melalui Muhammadiyah Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony

Siswa SMP-SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wakili Indonesia di Konferensi Internasional

Sembilan siswa-siswi SMP dan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin yang siap menjadi delegasi Indonesia dalam Konferensi Global Goal Summit 2024. Foto: Dok. SMP dan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin

GUNUNGKIDUL - Pelajar Muhammadiyah sekali lagi mampu menunjukkan kiprahnya di level internasional. Terbaru, 9 siswa dan siswi dari SMP dan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari akan mengikuti Konferensi Global Goal Summit 2024, pada 25-27 Januari 2024. 

Kesembilan siswa dan siswi tersebut antara lain:

(Siswa SMP Muhammadiyah Al Mujahidin) 

  1. Muhammad Farhan Irsyad Syamil
  2. Raisha Fadil Nayomi
  3. Gibran Maulana Achsan
  4. Al Afaafa Makruf Mahendra
  5. Cut Siti Chada Chadijah

(Siswa SMA Muhammadiyah Al Mujahidin)

  1. Hema Muzdalifah Malini
  2. Aulianisa Shifa Azzahra
  3. Muhammad Maulana Azhari Ode Sami
  4. Tristan Solehudin

Konferensi ini dihelat oleh Studec International and Korean National Committee dan United Nation - HABITAT di Royal Chulane Hotel Kuala Lumpur, Malaysia. Konferensi akan diikuti oleh para pelajar mahasiswa akademisi dari berbagai negara di dunia. Mereka akan berdiskusi tentang beberapa isu-isu Sustainable Development Goals (SDGs).

Melihat peserta didiknya berhasil mengikuti kegiatan internasional, Kepala SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Agus Suroyo, S.Pd.I., M.Pd.I mewakili pihak sekolah tentu sangat bangga dan gembira. 

"Respon kami tentu sangat bangga dan gembira karena anak-anak dapat belajar dengan para pelajar, mahasiswa dan akademisi dari berbagai negara. Tentu ini pengalaman yang sangat luar biasa bagi mereka," kata Agus saat diwawancarai Mediamu, Ahad (21/1). 

Didampingi Muhamad Mardiansyah, S.IP. yang merupakan pengasuh dan guru di SMA Muhammadiyah Al Mujahidin, kesembilan siswa dan siswi ini mewakili Indonesia untuk memberikan pemikirannya tentang beberapa isu dunia. Sebelumnya, mereka berhasil mengikuti Konferensi berkat esai berbahasa Inggris terkait isu-isu yang dibahas dan dikirim ke Studec International pada tahap seleksi. 

Saat Konferensi nanti, mereka akan dipisah dan sekamar dengan pelajar dari negara lain, sehingga lebih mengasah kemampuan bahasa Inggris mereka. Tak hanya itu, dalam forum mereka juga akan aktif menyuarakan berbagai isu yang dibahas dalam konferensi.

Kepada kesembilan siswa dan siswinya, Agus mengharapkan mereka bisa aktif memberikan ide untuk menyelesaikan problematika dunia terkini. Kelak, mereka yang menjadi delegasi akan menjadi calon duta besar atau menteri luar negeri masa depan.

"Para siswa harus menunjukan bahwa anak muda memberikan kekuatan penuh dalam menyumbang ide dan solusi, agar kelak dikemudian hari para siswa mujahidin memberi dampak positif di kemudian hari," pesannya. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here